Lima Inspirasi Mengisi Kekosongan di Bawah Tangga

Bagian bawah tangga sebenarnya bisa dimanfaatkan secara maksimal. Anda bisa melihat contohnya di dalam film Harry Potter. Sang penyihir muda menghabiskan seluruh masa kecilnya tinggal di dalam ruang sempit di bawah tangga.

Selain menjadi ruang “darurat”, bagian bawah tangga juga bisa memiliki berbagai fungsi lain. Berikut ini beberapa inspirasi cara mengisi ruang kosong di bawah tangga:

1. Jika tangga berada tidak jauh dari pintu masuk, solusi ini sangat tepat. Anda bisa membuat ruang di bawah tangga sebagai tempat menyimpan jaket, payung, dan sepatu.

2. Anda bisa menggunakan area di bawah tangga sebagai lemari bahan makanan, khususnya bahan makanan kering dan berbagai perlengkapan masak.

Untuk menambah ruang penyimpanan, Anda juga bisa menambahkan kereta dorong di dalamnya.

3. Jadikan ruang di bawah tangga sebagai ruang duduk mungil. Bila perlu, dinding-dinding di sekitarnya bisa disulap sebagai rak buku. Dengan cara ini, Anda bisa memiliki “perpustakaan” mungil di bawah tangga.

Dengan rak di bawah tangga ini, Anda tidak hanya bisa meletakkan buku-buku, tetapi juga menambahkan hiasan.

4. Jadikan area di bawah tangga sebagai tempat bermain anak. Biarkan terbuka agar Anda bisa dengan mudah mengawasi mereka.

Ketika tidak digunakan, Anda bisa menjadikannya tempat untuk menyimpan mainan. Selain itu, membuat ruang di bawah tangga menjadi “rumah-rumahan” untuk anak Anda juga ide yang baik.

Jika tidak memiliki anak, Anda bisa menjadikan area di bawah tangga sebagai ruang kerja mungil. Selain hemat tempat, ruang di bawah tangga yang terkesan tertutup juga ideal untuk memusatkan pikiran Anda pada pekerjaan.

Anda juga bisa memanfaatkan bagian bawah tangga sebagai ruang duduk mungil.

5. Anda bisa memanfaatkan area di bawah tangga sebagai kamar kecil. Sebaiknya, pastikan kamar kecil tersebut hanya berfungsi sebagai kamar mandi cadangan yang tidak berfungsi penuh. Artinya, Anda hanya menyediakan kloset dan wastafel agar tetap kering.

Sponsored Links

1 Photos of the "Lima Inspirasi Mengisi Kekosongan di Bawah Tangga"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *